Posted By admin Posted On

5 Cara Memadukan Warna Baju dan Celana agar Matching untuk Outfit Sehari-hari

Cara memadupadankan warna baju dan celana tentu saja paham siapa yang suka fashion atau bahkan bekerja di dalamnya. Namun, bagi orang awam hal ini bukanlah perkara mudah.

Gaya berpakaian adalah masalah selera, tetapi warna tetap menjadi elemen yang paling mencolok dan terlihat dari luar. Tak heran jika banyak yang memperhatikan kombinasi warna kemeja dan celana panjang.

Nah, buat kamu yang masih bingung cara memadupadankan warna baju dan celana yang benar, jangan posting tips padu padan di bawah ini, ya!

Cara memadukan warna baju dan celana

1. Memadukan warna kaos dan celana yang solid
Kombinasi kemeja dan celana satu warna memang tidak pernah salah. Karenanya, topik ini kerap menjadi pilihan banyak orang saat bingung memadupadankan pakaian.

Saat memulai halaman Real Simple, variasi terang dan gelap pada kombinasi warna monokrom memberikan kesan cantik, sederhana dan elegan.

Sebaiknya, kenakan warna terang yang lebih berat pada bagian yang perlu ditonjolkan. Misalnya, jika ANDA ingin menampilkan lebih detail pada atasan putih, akan lebih baik jika bawahan atau celananya berwarna hitam.

2. Pencampuran warna komplementer

UNTUK kemeja dan celana agar sama-sama menonjol, gunakan warna terbalik namun saling melengkapi. Misalnya, merah terlihat lebih cerah jika dipadukan dengan hijau.

3. Pencampuran warna yang bentrok

Dibutuhkan lebih percaya diri untuk mencampur warna yang bentrok atau tidak cocok. Namun, hal ini biasa terjadi di dunia fashion, bahkan bisa membuat penampilan terlihat lebih menarik.
Meskipun demikian, masih ada formula untuk menggabungkan warna yang berbeda dari pakaian. Misalnya, kuning adalah kebalikan dari ungu, biru adalah oranye, dan seterusnya.

4. Memadukan warna kaos dan celana warna netral

Sama seperti warna solid, warna netral seperti beige dan abu-abu kerap menjadi pilihan. Pasalnya, tidak semua orang menyukai warna yang terlalu mencolok dan memakainya dengan percaya diri, sehingga mereka merasa lebih percaya diri mengenakan pakaian yang netral. Seperti yang dilaporkan MasterClass, warna-warna netral juga dapat dipadukan dengan baik dengan warna-warna terang.

5. Padukan warna baju dan celana sesuai tone

Dunia fashion mengenal istilah warna hangat (warm colors) dan warna dingin (cold colors). Istilah-istilah ini mengacu pada “suhu” atau nada warna itu sendiri.

Warna-warna hangat terdiri dari warna-warna alami yang hangat. teratur warna-warna ini akan membangkitkan perasaan akrab. Warna-warna hangat termasuk oranye, coklat dan krem.
Secara efektif, warna dingin terlihat mendung, sejuk dan dingin. Warna yang termasuk dalam kategori tersebut antara lain biru dan hijau.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.