Posted By admin Posted On

Jakarta Fashion Week Bakal Hadir Dalam Format Metaverse

Pekan mode tahunan Jakarta Fashion Week (JFW) akan ditampilkan dalam format metaverse. Bekerja sama dengan WIR Group, sebuah perusahaan berbasis augmented reality (AR) Indonesia, JFW memprakarsai peragaan busana pertama yang ditampilkan di metaverse Indonesia. Kerjasama ini dibuka pada Selasa (4/5/2022) dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang diwakili oleh GCM Group CEO dan JFW Chair Svida Alisjahbana, dengan Chief Marketing Officer WIR Asia Tbk, Gupta Sitorus, di kantor JFW di Central -Jakarta. Metaverse sendiri merupakan dunia virtual dimana pengguna dapat berbelanja, bersosialisasi, berpartisipasi dalam aktivitas, berdagang, bersantai, dan belajar dalam virtual reality.

Svida mengatakan, selama dua tahun terakhir pandemi Covid-19, JFW mau tidak mau digelar secara virtual. Dari pengalaman ini, JFW belajar bahwa acara tersebut bisa dibilang bisa menjangkau lebih banyak pengunjung. “Dari yang kami banggakan dengan 60.000 penonton di tenda di Senayan City, kami bisa bangga dengan lebih dari 300 juta tayangan dari seluruh Indonesia bahkan dunia. Bahkan pembelian barang secara digital tetap cepat,” kata Svida Alisjahbana. “Jadi kami melihat bahwa virtual sangat penting ketika kami mempromosikan fashion Indonesia,” tambah Svida.

Sementara itu, Gupta berharap kerjasama antara WIR Group dan JFW di Metaverse Indonesia akan mendorong berbagai pihak untuk mengikuti jalan yang sama. “Dengan keahlian dan pengalaman WIR Group, kami memberikan solusi terbaik bagi pelanggan baik domestik maupun internasional serta berkontribusi dalam perkembangan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Gupta.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.